IAAS INDONESIA

IAAS Indonesia
IAAS Indonesia terdiri dari 8 LC meliputi IPB, UNPAD, UNS, UNDIP, UGM, UB, UNRAM, ULM dan ada 3 LC Candidate Member seperti UNUD, UNEJ, dan UMY. Jumlah anggota sekitar 1000 di seluruh LC. Berdiri pada tahun 27 Desember 1991. Sekretariat di Asrama Kepemimpinan, Jl. Meranti Kampus IPB Dramaga Bogor 16680. Email. nationaldirector.iaas.id@gmail.com

Nama Kegiatan : Youthagricareture dan Snapfood
Target : 12.3: kurangi food waste dan food loss
Narahubung : Kelly (jacklynputri99, Bekasi, 081335748777), Rahadian (adianthama, Bekasi, 081311069747)
Dimulai Tanggal : 10/10/2015

Penjelasan kegiatan:
Snapfood adalah sebuah online campaign dari IAAS Indonesia di Instagram untuk meningkatkan awareness pemuda dalam menghabiskan makanannya. Caranya adalah dengan memfoto makanan sebelum dan sesudah dimakan di feed Instagram atau Instagram story.

Youthagricareture (YACT) adalah sebuah kegiatan IAAS Indonesia yang dilakukan oleh seluruh LC untuk meningkatkan awareness pemuda ttg pertanian dan ilmu terkait. YACT memiliki tema yang berbeda-beda tiap tahunnya, tahun ini mengusung tema Zero Waste. Bentuk kegiatannya ada 3, yaitu YACT Goes To School, YACT Goes To VCP, dan Campaign.

Target kegiatan : Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan makanan yang dibeli dengan cara menghabiskannya.

Jangkauan penerima manfaat: Mahasiswa dan masyarakat umum di sekitar kampus.

Rencana ke depan: Mengembangkan inovasi dari kegiatan sehingga dapat menjangkau masyarakat luas.