WRI INDONESIA

WRI Indonesia

WRI Indonesia adalah lembaga kajian independen yang fokus pada pembangunan sosio-ekonomi nasional secara inklusif dan berkelanjutan. Pekerjaan kami fokus pada enam bidang utama: hutan, iklim, energi, kota dan transportasi, tata kelola, dan laut. Kami mengaktualisasikan gagasan-gagasan besar ke dalam aksi nyata pada titik temu yang menghubungkan lingkungan dengan peluang ekonomi dan kesejahteraan manusia.

Nama Kegiatan : Indonesia Action Partnership for Food Loss and Waste

Target SDGs : 12.3 kurangi food waste dan food loss

Narahubung : 081317148914 / tezza.napitupulu@wri.org

Dimulai Tanggal : 20/11/2018

Penjelasan Kegiatan :

Kemitraan Aksi Kehilangan Pangan dan Kebocoran Pangan di Indonesia (Indonesia Action Partnership for Food Loss and Waste) merupakan kemitraan unik yang membawa para pemangku kepentingan dari berbagai perusahaan makanan terdepan dan pemerintah untuk berkolaborasi.  Pendekatan dari kemitraan ini adalah upaya sukarela untuk menetapkan target, mengukur, dan melakukan aksi bersama, yaitu mulai dari upaya melakukan pengukuran dan menetapkan baseline, sampai pada upaya peningkatan perencanaan produksi, pengolahan, manajemen transportasi dan logistik, bahkan penyadaran praktek konsumsi.

Target Kegiatan :

  1. Mendorong upaya sukarela dari sektor swasta terutama dengan kemitraan dengan pemerintah untuk menghadirkan kajian dan kebijakan terukur menuju target nasional untuk Pangan hilang dan Kebocoran Pangan (food loss and waste).
  2. Melakukan pengukuran (measuring) dan mendorong aksi sukarela.

Jangkauan penerima manfaat:

  1. Advokasi kepada pemerintah dan pihak swasta
  2. Rekomendasi kepada pemerintah dan pihak swasta

Rencana kedepan:

Mendorong pengukuran dan lebih banyak aksi sukarela menuju SDG 12.3

Link panduan :

http://www.flwprotocol.org/